Asia Barat atau Timur Tengah yang terkenal dengan asal mulanya Agama Islam, dimana katanya disinilah pertama kali turunnya wahyu dari tuhan semesta alam yaitu allah, Asia Barat juga terkenal dengan sebagi negara penghasil minyak terbaik, sumber atau ladang minyak sangat banyak terdapat di negara asia barat, Berikut 3 Negara Terbaik Di Asia Barat.

Yang pertama adalah Arab Saudi

masjidil_haram-maiga

Arab Saudi adalah negara Arab yang terletak di Jazirah Arab. Beriklim gurun dan wilayahnya sebagian besar terdiri atas gurun pasir dengan gurun pasir yang terbesar adalah Rub Al-Khali. Bangsa Arab menyebut kata gurun pasir dengan kata sahara.

Negara Arab Saudi ini berbatasan langsung (searah jarum jam dari arah utara) dengan Yordania, Irak, Kuwait, Teluk Persia, Uni Emirat Arab, Oman, Yaman, dan Laut Merah.

Pada tanggal 23 September 1932, Abdul Aziz bin Abdurrahman Al-Sa’ud memproklamasikan berdirinya Kerajaan Arab Saudi atau Saudi Arabia (Al-Mamlakah Al-‘Arabiyah Al-Su’udiyah) dengan menyatukan wilayah Riyadh, Najd (Nejed), Ha-a, Asir, dan Hijaz, Abdul Aziz kemudian menjadi raja pertama pada kerajaan tersebut, Dengan demikian dapat dipahami, nama Saudi berasal dari kata nama keluarga Raja Abdul Aziz Al-Sa’ud.

Arab Saudi terkenal sebagai negara tempat kelahiran Nabi Muhammad serta tumbuh dan berkembangnya agama Islam, sehingga pada benderanya terdapat dua kalimat syahadat yang berarti “Tidak ada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan-Nya”.

Yang Kedua Ada Qatar

The-Pearl-Qatar-maiga

Qatar adalah sebuah negara yang kaya di Asia, dengan penghasilan minyak di negara mereka, Negara Qatar atau دولة قطر dalam bahasa Arab adalah sebuah emirat di Timur Tengah yang terletak di sebuah semenanjung kecil di Jazirah Arab, Batasnya di selatan adalah Arab Saudi dan sisanya dibatasi Teluk Persia.

Awalnya, ekonomi Qatar difokuskan pada perikanan dan mutiara namun industri mutiara jatuh setelah munculnya mutiara yang dibudidayakan dari Jepang pada tahun1920-an dan 1930-an. Transformasi ekonomi terjadi pada tahun 1940-an, yaitu pada masa penemuan simpanan minyak bumi. Sekarang, pemasukan utama Qatar adalah dari ekspor minyak dan gas bumi, Simpanan minyak negara ini diperkirakan sebesar 15 miliar barel (2,4 km³).

Untuk beberapa tahun ke depan, Qatar diperkirakan akan tetap fokus pada minyak dan gas bumi, namun sudah mulai mengembangkan sektor swasta, Pada 2004,Qatar Science & Technology Park dibuka untuk menarik dan melayani berbagai usaha berbasis teknologi, baik dari dalam maupun luar Qatar.

Dengan PDB per kapita nomor 2 tertinggi di dunia dengan perkiraan tahun 2008 sekitar $111.000[1]yang menjadikannya sebagai negara dengan taraf hidup penduduknya bisa disamakan bahkan lebih maju dibandingkan negara-negara Eropa Barat dengan berbagai layanan sosial dan fasilitas modern.

Dan Yang Ketiga Ada Iran

PAG 134

Iran adalah Negara yang cukup kuat di daratan Asia Barat dengan kekuatan militernya, akan tetapi kini iran lagi bergejolak akibat perang saudara yang dilakukan oleh organisasi yang baru di buat pada negara tersebut, tidak ada berkaitan pemerintah, melainkan organisasi ini ilegal dan tidak resmi di akui oleh iran yaitu yang bernama ISIS.

Iran adalah sebuah negara Timur Tengah yang terletak di Asia Barat Daya, Meski di dalam negeri negara ini telah dikenal sebagai Iran sejak zaman kuno, hingga tahun 1935 Iran masih dipanggil Persia di dunia Barat, Pada tahun 1959, Mohammad Reza Shah Pahlavi mengumumkan bahwa kedua istilah tersebut boleh digunakan, Nama Iran adalah sebuah kognat perkataan “Arya” yang berarti “Tanah Bangsa Arya”.

Ingin jalan-jalan ke luar negri ? Hubungi Kami Maiga Tour, Solusi pintar untuk perjalanan anda.

pendaftaran