indonesia

Indonesia itulah nama negara kita yang terkanal akan negara maritim atau sering disebut negara yang terdiri dari banyak pula, indonesia kaya akan sumber daya alam dan sumber daya manusianya, lebih dari 1000 suku dan adat di indonesia, dan berbagai macam pula agamanya, akan tetapi tidak membuat negara indonesia menjadi terpecah belah, melainkan bersatu menjadi satu yaitu bangsa indonesia, yang terkenal akan keramah tamahan dan toleransi yang tinggi dari rakyatnya.

Berikut 3 Tempat Wisata Alam Di Indonesia Yang Banyak Dikunjungi oleh Para Wisatawan Dalam Dan Luar Negri :

1. Candi Borubudur

borubudur-maiga

Candi borubudur sebuah peninggalan bersejarah dari kerajaan hindu-budha di indonesia, candi ini sangat ramai dikunjungi dari dalam maupun luar negri , Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta, Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agamaBuddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra, Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia, sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.

Monumen ini terdiri atas enam teras berbentuk bujur sangkar yang diatasnya terdapat tiga pelataran melingkar, pada dindingnya dihiasi dengan 2.672 panel reliefdan aslinya terdapat 504 arca Buddha, Borobudur memiliki koleksi relief Buddha terlengkap dan terbanyak di dunia, Stupa utama terbesar teletak di tengah sekaligus memahkotai bangunan ini, dikelilingi oleh tiga barisan melingkar 72 stupa berlubang yang di dalamnya terdapat arca buddha tengah duduk bersila dalam posisi teratai sempurna dengan mudra (sikap tangan) Dharmachakra mudra (memutar roda dharma).

2. Pulau Komodo

pulau komodo

Sebuah pulau yang sempat menjadi perbincangan dunia, karena salah satu hewan langka yang belum punah, Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor. Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo.

3. Puncak Jaya Papua

maiga-jayawijaya

Ini dia yang di tunggu-tunggu bagi para pecinta daki, dimana gunung ini sangat sulit di taklukan karena ketinggiannya, Puncak Jaya ialah sebuah puncak yang menjadi bagian dari Barisan Sudirman yang terdapat di Provinsi Papua, Indonesia. Puncak Jaya mempunyai ketinggian 5.030 m dan di sekitarnya terdapat gletser Carstensz, satu-satunya gletser tropika di Indonesia, yang kemungkinan besar segera akan lenyap akibat pemanasan global.

Puncak ini merupakan gunung yang tertinggi di Indonesia kawasan Oceania. Puncak Jaya adalah salah satu dari tujuh puncak dunia, Ayo jangan hanya bengong di rumah, sekali-sekali jalan-jalan, masa kalah sama orang asing yang ramai berkunjung ketiga tempat ini.

pendaftaran